Sabtu, 17 Agustus 2013

17an

Hari ini tepatnya Sabtu 17 Agustus 2013 adalah hari dimana negeri ini merayakan hari kemerdekaannya. 68 tahun yang lalu dimana bapak proklamator kita tepat pada jam 10 pagi tadi telah membacakan proklamasi di pekarangan rumahnya yang sekarang telah menjadi tugu proklamasi. baiklah agak sedikit dramatis. biasanya apa sih yang kegiatan yang di laksanakan dalam perayaan 17an itu ? lomba ? makan kerupuk ? balap karung dsb ? meeen itu mainstream meeen! kalo jadi panitia perayaan 17an ? 

Iya, panita 17an kalo biasa di sebutnya. 4 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2009 adalah tahun terakhir dimana saya dan teman-teman saya aktif menjadi panita 17an, mengkoordinir kegiatan lomba-lomba remaja, lomba-lomba anak kecil, sampai pada acara malam puncak perayaan 17 Agustus di lingkungan RT rumah saya. kenapa bisa menjadi yang terkahir ? karena tahun tahun berikutnya perayaan 17an selalu tepat pada bulan ramadhan, anak-anak kecil yang tidak bisa lagi di sebut sebagai anak kecil, dan anggota kepanitian yang seiring tahun bertambah umur dan mulai sibuk dengan aktivitasnya masing masing, termasuk saya. kangen ? itu sudah jelas. Bagaimana lelahnya dulu belum paham pengordinir semacam kegiatan kemudian kita di tuntut untuk bisa bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing, belum lagi ketika ada rasa senang antara sesama anggota panitia, belum lagi terkadang ada kritikan dari senior mengenai acaranya itu semua di hadapi dalam waktu lebih kurang 1 setengah bulan, sebentar memang, dan semua terasa lega pada saat acara malam puncak berakhir rasa puas dan bangga telah berhasil membuat acara walau hanya sebatas di lingkungan RT saja.

4 tahun udah lewat, ga kerasa juga sih kalo terakhir kali bikin acara itu adalah tahun 2009. Ada rasanya untuk ngebikin acara kaya gitu lagi, sibuk bareng-bareng pada akhirnya bakalan puas bareng-bareng. Gimana dulu setiap ketua panitia itu di siram pake air cucian piring selepas acara malem puncak, termasuk saya sendiri adalah korban siraman air laknat itu, gimana dulu kita latihan drama, paduan suara, dan perkusi untuk mengisi acara puncak, gimana dulu setiap kordinator lomba nyari perlengkapan untuk kebutuhan lomba, gimana dulu kita mesti ketemu pak RT mesti di ceramahin dulu padahal cuma mau minta tanda tangan doang, gimana dulu mesti ngiter kerumah warga ngamen untuk minta sumbangan dana acara malam puncak, iya kangen aja sih untuk bareng-bareng bikin acara semacam itu lagi.

Kangen aja ngebawa nama  remaja akasia buat bikin acara semacam itu lagi.  









Tidak ada komentar:

Posting Komentar