Sabtu, 27 Juli 2013

Album Review: Detourn

Baru-baru ini saya membeli CD baru sebagai koleksi untuk di dengar di pemutar musik saya, entri kalo ini pun saya ingin sedikit membahas sebuah CD album tersebut yang baru saja di rilis tahun ini, 2013, yang bagi para Insurgent Army sudah sangat di tunggu perilisisannya. 

Insurgent Army ?

Dengan menyebut nama di atas tadi pasti penyuka musik garage rock ataupun hard rock langsung tau album apa yang ingin saya bahas dan siapakah mereka. yep, Detourn. Full album kedua dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent (THE S.I.G.I.T.) ini baru saja di rilis awal tahun 2013 ini. penantian yang cukup panjang memang kalau di telisik sejak kemunculan album perdana mereka Visible Idea of Perfection pada tahun 2007, album EP pertama mereka Hertz Dyslexia part 1 pada tahun 2009, di lanjutkan dengan album EP kedua mereka Hertz Dyslexia part 2 pada tahun 2011, dan kemudian muncullah Detourn pada awal tahun 2013 ini sebagai full album kedua mereka. 

Pengemasan album kedua mereka ini bagi saya lebih fresh ketimbang 3 album mereka sebelumnya, yang saya rasakan ketika mendengar satu persatu single mereka di album ini adalah konsep lagu yang lebih matang, terbukti di dalam 3 single mereka dari 11 lagu yang mereka kemas di album ini seperti Let The Right One In, Black Summer, dan Cognition. tentunya Rekti dkk masih tetap menyisipkan lagu slow di setiap album mereka, tidak terkecuali di album baru mereka ini pada single Owl and Wolf.

Oh iya, entah kenapa lagu-lagu di album Detourn ini mengingatkan saya kepada Wolfmother dan The Datsuns, ya ? 



Track List:

1. Detourne
2. Let The Right One In
3. Son of Sam
4. Gate of 15th
5. Tired Eyes
6. Owl And Wolf
7. Black Summer
8. Red Summer
9. Ring of Fire
10. Cognition
11. Conundrum





Tidak ada komentar:

Posting Komentar